Pengertian Teknologi menurut Para Ahli yang Jarang Diketahui Orang

Pengertian Teknologi menurut Para Ahli yang Jarang Diketahui Orang

Pengertian Teknologi menurut Para Ahli yang Jarang Diketahui Orang – Di masa pertumbuhan teknologi seperti sekarang, penduduk banyak yang sudah memanfaatkan teknologi dalam kegiatannya sehari-hari. Secara umum, pengertian teknologi ialah pengetahuan yang mempelajari tentang keterampilan dalam menciptakan alat, sampai metode pengolahan untuk mendukung membantu menyelesaikan pekerjaan manusia. Dan pengertian teknologi menurut para ahli pun, sudah banyak disuarakan.

Untuk lebih mengerti tentang pengertian teknologi menurut para ahli, fungsi, dan juga jenisnya, maka penulis sudah merangkumnya dari beragam sumber. Berikut ulasan lengkapnya.

Pengertian Teknologi menurut Para Ahli yang Jarang Diketahui Orang

Capra

Pengertian teknologi ialah salah satu pembahasan sistematis atas seni terapan, atau pertukangan. Hal ini mengacu pada literature dari Yunani, yang menyinggung perihal Technologia yang berasal dari kata techne yang artinya wacana seni.

Manuel Castells

Pengertian teknologi ialah sebuah kumpulan alat, ketetapan dan juga mekanisme yang merupakan penerapan dari suatu pengetahuan ilmiah, pada suatu pekerjaan tertentu di dalam suatu kondisi yang bisa memungkinkan terjadinya pengulangan.

Toynbee

 

Pengertian teknologi ialah karakteristik dari adanya suatu kemuliaan manusia, di mana hal ini menunjukkan bahwa manusia tidak bisa hidup hanya untuk makan saja, tetapi membutuhkan lebih dari itu.

Gary J. Anglin

Pengertian teknologi ialah penerapan pengetahuan-pengetahuan perilaku, alam, dan juga ilmu lain dengan secara bersistem, dan juga mensistem untuk memecahkan masalah manusia.

Merriam Webster

Teknologi ialah sebuah penerapan ilmu praktis khususnya di bidang tertentu, dan cara menyelesaikan tugas terutama dengan menggunakan proses tekhnis, metode, atau ilmu; dan juga juga aspek khusus dari bidang bisnis tertentu.

Jacques Ellil

Pengertian teknologi ialah total metode yang bersama secara rasional mengarah dan juga punyai karakteristik efisiensi di dalam tiap-tiap aktivitas manusia.

Miarso

Pengertian teknologi ialah sebuah bentuk proses yang menaikkan nilai tambah. Proses yang terjadi bisa memakai atau menghasilkan product tertentu, di mana product yang tidak terpisah dari product lain yang sudah ada. Hal itu juga memperlihatkan bahwa teknologi merupakan bagian integral dari yang terkandung dalam sistem tertentu.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (Kbbi)

Pengertian teknologi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (Kbbi) ialah sebuah metode ilmiah yang digunakan untuk mencapai tujuan praktis, dan merupakan salah satu pengetahuan ilmu terapan.

Fungsi Teknologi

Di zaman sekarang, pertumbuhan teknologi semakin cepat. Bermacam sektor pun memanfaatkan teknologi untuk membantu aktivitas mereka. ada beberapa fungsi teknologi yang penting untuk Kamu ketahui, di antaranya.

  1. Membantu dan juga mempermudah aktivitas manusia.
  2. Bisa meringankan pekerjaan yang sangat berat.
  3. Bisa menaikkan lapangan pekerjaan.
  4. Bisa dengan mudah dioperasikan.
  5. Bisa digunakan oleh beragam kalangan.

Jenis Teknologi

Melansir dari salah satu situs terpercaya, ada beberapa jenis teknologi, di antaranya:

  1. Teknologi informasi, yakni sebuah teknologi yang bisa membantu manusia untuk menyampaikan kabar kepada orang lain dengan cepat dan efektif.
  2. Teknologi komunikasi, yakni sebuah teknologi yang bisa membantu manusia dalam berkomunikasi satu sama lain, di mana mereka saling mengirimkan berita menggunakan sebuah perangkat khusus.
  3. Teknologi pendidikan, yakni teknologi yang berhubungan dengan dunia pendidikan, di mana kegiatannya memanfaatkan alat bantu khusus.
  4. Teknologi transportasi, yakni sebuah teknologi yang membantu manusia untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya dalam waktu cepat.
  5. Teknologi medis, yakni sebuah teknologi yang berhubungan dengan pengetahuan kedokteran, di mana aktivitas medis sudah memanfaatkan teknologi medis.
  6. Teknologi Konstruksi, yakni sebuah teknologi yang berkenaan dengan struktur bangunan.

Dan itulah sedikit penjelasan tentan teknologi, Semoga informasinya bermanfaat!

Check Also

9 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli

9 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli

9 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli – Di era modern dan digital ini, hampir …